tips ekonomis (bercandaan)

guys ..

tulisan ini dibuat bukan untuk menyombongkan diri kalo gue tuh berpengalaman dalam menghadapi ce. sama sekali bukan.

mungkin kelebihan gue cuma satu. yaitu mau repot-repot menyempatkan diri melihat kejadian-kejadian yg temen-temen gue alami, menggabungkan dengan pengalaman pribadi, menyimpulkannya dan menuangkannya dalam bentuk tulisan.

semoga bermanfaat!

simak ya ..πŸ˜‰

1. JANGAN PERNAH JAIM

Jangan pernah pengen selalu terlihat sebagai co sopan dan baik-baik (kecuali di depan calon mertua). Bersikaplah sedikit bandel dan nakal. ce-ce umumnya lebih suka co yg bandel ketimbang co yg terlalu baik. lebih mempunyai daya pikat dan terlihat tidak membosankan.

lagipula .. hey .. emangnya enak dicap sebagai co yg hanya cocok jadi suami ketimbang jadi kekasih?πŸ˜€
=================================================================================
2. APA ADANYA

Jangan memaksakan diri. kebanyakan co suka berlebihan dalam upayanya menggaet ce. Apalagi kalo urusannya berhubungan dengan uang. gue bilangin ya. uang ga ada hubungannya dengan cinta. uang itu untuk KENIKMATAN HIDUP. jadi, kalo ada ce sifatnya matre .. itu tandanya dia pengen hidup lebih layak aja .. ::hhh::

Laen halnya kalo emang lo tajir. enak, lo ga usah bingung mikirin ‘ini ce seneng ma gue sejujurnya karena apanya sih?’. daripada lo ragu terus, mendingan ntu uang ditabung buat masa depan. rugi kan? lo pake uang buat ngejar ce .. tapi bukannya dapet, malah patah hati buntutnya ..πŸ˜‰

simak pengalaman gue:

gue dulu sama ex-GF kalo ngedate kemana-mana biasa bs bs. paling-paling soal ongkos gue yg nanggung, dan kadang-kadang, kejutan-kejutan kecil yg ga sering. ga berlebihan, soalnya alokasi dana untuk itu dah gue perhitungkan tiap bulannya.

tapi pernah suatu ketika gue bosen, koq kayanya acara ngedate gue sama dia tuh terkesan jadi rutinitas biasa. nah, pas giliran ngapel berikutnya, gue bilang aja ga bisa hadir. alesannya gue bilang lagi bokek .. ga ada dana buat jalan. padahal sih males banget ..πŸ˜€

eh .. ga taunya dia bilang apa? “aduh wan .. ga perlu jalan kemana-mana. yg penting kita ketemu terus ngobrol. di kost gue juga bisa kan?”

abis denger gitu, gue malah jadi niat ngapel, yg tadinya males. satu hal yg pasti, lagi bokek atau ga, kehadiran gue tetep menyenangkan buat dia ..πŸ˜€

dan sejak saat itu, hubungan gue ama dia lebih jujur, asyik dan terbuka. masing-masing berani mengutarakan pendapatnya maupun bilang hal-hal yg ga disukai atau disetujui.
=================================================================================

3. PERCAYA DIRI

lo tipe co minderan? ga pede? pemalu? waduh, gawat .. ada sesuatu yg harus dibenahi.

terserah kalo lo merasa nyaman dengan diri lo yg sekarang. Tapi soal PD dah jadi suatu keharusan jaman sekarang ini. dalam hal apapun. dan ingat, PD bukan berarti OVERACT.

lagipula, apa sih yg lo minderin? tiap orang kan punya kelebihan masing-masing ..

minder soal fisik? bisa diperbagus, asal rajin merawat diri. yg penting terlihat segar dan penuh semangat.

minder soal uang? ga masalah. bisa diusahain. bisa dicari. sekali lagi, uang ga ada kaitannya dengan cinta. tuh, ex-GF gue diatas, jauh diatas gue soal kemampuan finansialnya. gue malah baru taunya pas dah setahun jalan, maen ke kampung halamannya. dari penampilan sehari-hari sih, gue sebetulnya tau kalo dia cukup berada. cuma ga nyangka aja ternyata setajir itu. jadi minder? sempet sih .. tapi dia bilang ‘jangan jadi masalah’

jadi intinya .. pikiran lo yg harus dibenahi.

ayolah .. asah ‘natural ability’ lo .. jadikan itu sebagai pembangkit semangat ..

TRIK BUAT CO GA PDan:

gue ngerti .. kenapa co minderan biasanya selamanya akan tetep minder. karena mereka lebih seneng berkhayal ketimbang berbuat sesuatu. DREAM ON, DREAMER!

gini aja deh. biasanya tiap co punya tipe ce impian. nah, dari tipe impian tsb, turunin deh levelnya 2 tingkat, dan kejar ce semacam itu. jadikan itu sebagai latihan, buat mengasah kepercayaan diri. kesannya maenin? ya ga lah. ini semua demi kebaikan. besides, yg namanya jodoh sih siapa tau? mungkin malah yg tadinya cuma sebagai latihan .. bisa berlanjut ..πŸ˜‰

=================================================================================

4. JUJUR, LOW PROFILE, dan GA MEMBUAL!

banyak co suka melebih-lebihkan kemampuannya dalam hal menggaet ce. bahkan, melebih-lebihkan apa yg sebenarnya ga dia miliki. yg begini ini sih basi. pake nalar donk. ce yg kita gebet, kalo sampe jadian kan ntar bakal jadi orang yg paling deket sama diri kita. jelas, suatu saat, dia bakal tau belangnya kita. cuma masalah waktu.

mendingan juga low profile .. low profile dan misterius itu suatu daya pikat yg luar biasa bagi wanita.

Asal tau aja, playboy sekelas Cassanova ga pernah membanggakan betapa banyak ce yg pernah jatuh ke pelukannya. cara dia memikat hati wanita yaitu terutama melalui cara bicaranya, yg mampu menimbulkan rasa nyaman dan selalu penuh penghargaan.

=================================================================================

5. PUJI dan HARGAI CE

siapa sih orang yg ga seneng dipuji? tapi khusus ce .. hausnya mereka akan pujian memang sangat besar.

jangan ragu buat memuji ce. ga ada ruginya. tapi simpel aja. ga usah berlebihan.

contohnya kalo ce gebetan lo abis potong rambut, puji dia. bilang, “lo hari ini keliatan tambah ok deh ..” cukup gitu aja. dijamin ntu ce bakalan tersipu-sipu. dia juga merasa ga sia-sia ke salon.

atau kalo ada ce yg bikinin teh buat lo, puji aja. bilang, “tehnya enak”. simpel, tapi tulus dan malah bikin ntu ce penasaran pengen dipuji lebih jauh lagi. mungkin karena komentarnya terlalu singkat?πŸ˜€

tapi dijamin, dia bakal tersenyum dan mengucapkan “terima kasih”.πŸ˜‰πŸ˜‰πŸ˜‰πŸ˜‰πŸ˜‰πŸ˜‰πŸ˜‰

=================================================================================

6. CUEK

ce itu aneh. semakin disakiti, semakin besar pula rasa cintanya. tapi gue ga mau ngasih saran buat nyakitin ce. terlalu ekstrim, meskipun pasti berhasil.

cuek dah cukup. tapi pada tempatnya.

satu yg harus dilakukan, cueklah, terutama kalo ce lagi mancing-mancing rasa cemburu lo. naturally, ce itu seneng banget diperhatiin. dan bagi mereka, memancing rasa cemburu co adalah suatu permainan yg menyenangkan.

gue kasih tau deh. kita sebagai co mesti pinter-pinter tau gelagat ce kalo lagi pengen bikin cemburu. percuma kesel, mending ikutin aja permainannya. kalo dia muji co laen, puji juga co tersebut. atau pokoknya secara overall, cuekin aja. pura-pura ga tau.

dijamin nanti malah ce-nya yg geregetan, karena ngeliat usahanya narik perhatian ga berhasil. mereka jadi tambah penasaran .. dan tambah cinta ..πŸ˜‰

biarin aja. rasain ndiri. lagian ce kadang-kadang emang suka aneh-aneh aja sih caranya .. ::hhh::

CUEK YG FORBIDDEN:

– cuek ga tau atau lupa ultah ce. YOU’RE DEAD, MAN!
– cuek kalo ce lagi sakit
– cuek dalam hal-hal urgent lainnya

=================================================================================

7. TEGAS dan BERANI BERKATA TIDAK

kalo lo ga setuju terhadap sesuatu hal, katakan pendapat lo. jangan diem aja. dan jangan nurut terus apa maunya ce lo. biasain diskusi, toh dia orang yg deket buat lo.

lo iyain terus apa kata ce lo? hah! gue pastikan lo bakal jadi tipe suami takut istri nantinya .. ::hhh::

=================================================================================

8. ASAH KEMAMPUAN BERKOMUNIKASI

sekali aja, pada saat lo lagi pdkt, ce-nya merasa lo ga asyik buat diajak ngobrol, YOU’RE DEAD!
siap-siap aja buat patah hati. kecuali .. ada suatu perubahan besar ..

kalo ngobrol tu ye, ga perlu lah .. pake bahasa yg tinggi-tinggi .. ribet amat. ngebosenin tau. yg nyante-nyante aja .. mau setinggi apapun jabatan seseorang, sama aja, kalo sama kekasih atau istri sendiri sih pasti maunya lepas dan biasa-biasa aja.

mudah-mudahan ga ada deh yg ngalamin kejadian-kejadian mengerikan ini: mendadak jadi kaku, mati gaya, atau kehabisan bahan obrolan .. kalaupun itu semua terjadi, siasati dengan sedikit rangkulan, genggaman tangan, atau rayuan.

dan jangan lupa. This one little thing is always work in every circumstances. A JOKE!

=================================================================================

9. SELALU JADI PENDENGAR YG BAIK

yang ce butuhin dari co itu sebetulnya sederhana. co yg mau dengerin dia kalo dia lagi pengen curhat, dan co yg mau meluk untuk menghibur dirinya kalo dia lagi sedih.

terkadang, co suka egois dan males dengerin curhat ce-nya. malah kalopun dengerin, komentarnya ngaco dan ga bisa jadi solusi.

soal curhatnya ce, gini .. kalo ce lagi curhat, dengerin aja semuanya dulu. iyain aja. kalo dah ngerti permasalahannya, baru kasih tanggapan.

dan cara nanggapin juga jangan sampe salah. ce, kalo lagi curhat itu bukan pengen dikritik. tapi didukung. kalo ternyata ce-nya itu yg salah? ya kasih pengertian, tapi jangan bilang kalo dia salah. ntar malah ngambek lagi.

=================================================================================

10. BUNGA dan BONEKA

selalu berhasil untuk memikat hati wanita. khusus boneka, untuk memikat hati ABG tepatnya. ::hhh::

tapi betul kok. soal bunga, ga usah banyak-banyak. setangkai aja. dan jangan keseringan. pada hari spesial aja.

malu takut dikomentarin: “masa co beli dan bawa-bawa bunga ama boneka sih?” cuekin aja. namanya juga usaha. positive thinking aja. selama bisa bikin berhasil, kenapa ga?

GOOD LUCK, BROTHERS!

=================================================================================

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s